Daging adalah salah satu bahan masakan yang membutuhkan cara pengolahan yang baik. Jika tidak, bisa-bisa daging berbau prengus, atau bisa saja alot dan susah untuk di konsumsi. Jadi kali ini, Kita akan membahas tentang bagaimana memotong daging yang benar.

Nah, jika Anda mendapat daging Aqiqah dan bingung cara memotongnya, bisa simak di bawah ini ya.

1. Cara Memotong Daging Aqiqah Ala Ivan Anggiri

Pastinya penasaran dong Ivan Anggiri itu siapa. Beliau adalah salah seorang pemilik restoran yang cukup populer di Jakarta. Menurutnya,  “Hal utama perihal cara mengiris daging ialah mengiris daging aqiqah dengan potongan yang berlawanan arah dari jalur uratnya.

Biasanya secara mudah kita akan mengenali serat panjang tanda jalur urat. Kemudian kita sayat menggunakan teknik melawan jalur uratnya, namun ingat jangan sampai disayat merintang.”

Kemudian dia juga sempat mengatakan “daging kualitas ekspor sekalipun kalau salah cara menyayatnya, maka hasilnya bakal keras ketika disantap.” Nah bisa diambil kesimpulan ya memotong daging seharusnya berlawanan arah dengan jalur urat daging.

2. Cara Memotong Daging Ala Vincen Bima

Vincen Bima pula merupakan salah seorang Chef level Diamond di Hotel Cinada. Menurutnya “Yang paling pertama ialah membersihkan daging dari serat yang menempel pada daging. Setelah itu barulah kita bisa memotong dagingnya.”

“Kemudian, Selaput kasar yang menempel di daging mesti dibuang. Barulah potong menyamping secara berlawanan arah terhadap seratnya.” Dengan begini bisa disimpulkan bahwa cara memotong daging Ala Vincen sama dengan tips dari Ivan Anggiri yaitu memotong daging melawan arah serat karena dengan begini hasil dagingnya akan lebih mudah di konsumsi dan terasa lebih lembut.

Meski ada beberapa cara memotong daging Aqiqah, namun satu hal yang juga tidak kalah penting agar daging terasa enak dan lezat di santap adalah pemilihan bumbu dan rempahnya.  Selain itu tips-tips lainnya seperti merendam daging dengan larutan khusus, bagaimana memasak daging yang benar, dan banyak lagi juga mempengaruhi lho. Bagaimana? Sudah siap memotong daging Aqiqah ala Chef-Chef?

Paket Aqiqah Kota Tangerang Terjamin Murah, Halal dan Terpercaya

Aqiqah adalah sunnah muakadah yang dilakukan atas dasar rasa terima kasih dan bersyukur kepada Allah SWT. yang telah mengamanahkan seorang bayi. Pendapat lainnya juga mengatakan bila aqiqah adalah sebagai bentuk penebusan agar terlepas dari kekangan jin yang mengiringi bayi sejak lahir.

Terlepas apapun pendapatnya. Aqiqah adalah bentuk rasa syukur bagi kedua orang tua terhadap bayinya. Dengan aqiqah ini juga memiliki tujuan sosial berbagi kebahagiaan bersama.

Hewan yang bisa digunakan sebagai aqiqah adalah kambing atau domba. Jumlahnya bagi laki-laki adalah 2 ekor dan 1 ekor untuk bayi perempuan. Terkait dengan jenis kambing jantan atau betina tidak dijelaskan dalam haditsnya. Rasulullah hanya mensyaratkan kambing yang bertanduk.

Dalam pengerjaannya aqiqah akan diawali dengan pemotongan kambing dan di lanjut dengan acara tasyakuran yang didalamnya termasuk sesi pemotongan rambut sang bayi.

Sayangnya pengurusan kambing aqiqah mulai dari pemilihan hingga pengolahan menjadi masakan jadi cukup merepotkan. Terlebih bagi yang waktunya sudah habis untuk pekerjaan lainnya.
Maka dari itu Karima Aqiqah berkomitmen untuk menyediakan paket aqiqah yang murah, terpercaya dan sesuai kaidah islam tentunya.

Kami akan menguruskan mulai dari pemilihan kambing baik yang berkualitas terbaik dan telah memenuhi hukum islam yang berlaku untuk dijadikan kambing aqiqah.
Selain itu pengolahan daging aqiqah akan kami masakkan hingga menjadi santapan yang lezat dan tidak prengus.

Jadi jangan ragu untuk memesan paket aqiqah tangerang di Karima Aqiqah.
Bagi anda yang berminat untuk menggunakan jasa kami bisa datang ke kantor kami atau telpon.
Kantor:
Jl. Raya Masjid Nurul Falah, KP. Tanjung Rt.04 Rw.01 Suka Asih, Pasar Kemis, Tangerang
WA | Phone : 0859 3023 1451

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here