Paket Jasa Karima AqiqahDi jaman yang serba modern ini, semua hal bisa dilakukan dengan mudah. Salah satu hal yang bisa dilakukan dengan mudah adalah aqiqah. Jika dulu orang tua harus membeli dan menyembelih sendiri kambing untuk aqiqah anaknya, kini tidak lagi. Orang tua bisa menggunakan jasa rumah aqiqah untuk pelaksaaan tasyakuran ini. 

Bayi yang diaqiqahi biasanya berusia 7, 14 atau 21 hari. Meski demikian, tidak sedikit orang yang diaqiqahi setelah usia tersebut. Biasanya, bayi yang diaqiqahi akan dicukur rambutnya pada saat pelaksanaan aqiqahnya. Namun, misalnya ada satu kasus yang luar biasa seperti bayi yang meninggal setelah dilahirkan. 

Banyak orang yang kemudian bertanya-tanya tentang hukum bayi meninggal. Bila seorang bayi dilahirkan lalu meninggal sebelum hari ketujuh kelahirannya, apakah bayi tersebut perlu untuk diaqiqahi? Atau tidak perlu karena belum berusia tujuh hari?

Ada salah satu madzhab yang memiliki pendapat tentang hal ini. Madzhab Syafi’i mengatakan bahwa sebaiknya anak tetap diaqiqahi walaupun ia meninggal sebelum hari ketujuh. Hal ini dikarenakan bayi sudah sempat terlahir ke dunia, walaupun pada akhirnya ia meninggal dalam usia yang sangat dini. 

Baca Juga : Perkiraan Biaya Pelaksanaan Aqiqah

Anak yang sudah terlahir adalah rezeki, sedangkan kematian merupakan kehendak Allah. Alangkah baiknya apabila orangtua tetap bersyukur sempat melihat anaknya walau hanya sebentar. Rasa syukur ini juga bisa dilanjutkan dengan memberikan aqiqah pada bayi. 

Beberapa ulama mengatakan bahwa seorang anak yang tanpa dosa akan masuk surga dan mengajak orang tuanya. Bila anak tersebut sudah ‘tertebus’ dengan aqiqah, maka besar kemungkinan orang tua bertemu lagi dengan anaknya di surga kelak. Wallahua’lam. Hanya Allah yang tahu kebenaran hukum dari aqiqah bayi meninggal dini ini. 

Berdasarkan pernyataan dari madzhab syafi’i tersebut, bisa disimpulkan bahwa boleh dan dianjurkan untuk tetap mengaqiqahi bayi yang meninggal sebelum usia 7 hari. Agar pelaksanaan aqiqah ini lebih mudah, Anda bisa menggunakan jasa rumah aqiqah. Selain praktis, Anda juga bisa lebih cepat membagikan hasil daging sembelihan ini kepada tetangga. 

Paket Aqiqah Kota Tangerang Terjamin Murah, Halal dan Terpercaya

Aqiqah adalah sunnah muakadah yang dilakukan atas dasar rasa terima kasih dan bersyukur kepada Allah SWT. yang telah mengamanahkan seorang bayi. Pendapat lainnya juga mengatakan bila aqiqah adalah sebagai bentuk penebusan agar terlepas dari kekangan jin yang mengiringi bayi sejak lahir.

Terlepas apapun pendapatnya. Aqiqah adalah bentuk rasa syukur bagi kedua orang tua terhadap bayinya. Dengan aqiqah ini juga memiliki tujuan sosial berbagi kebahagiaan bersama.

Hewan yang bisa digunakan sebagai aqiqah adalah kambing atau domba. Jumlahnya bagi laki-laki adalah 2 ekor dan 1 ekor untuk bayi perempuan. Terkait dengan jenis kambing jantan atau betina tidak dijelaskan dalam haditsnya. Rasulullah hanya mensyaratkan kambing yang bertanduk.

Dalam pengerjaannya aqiqah akan diawali dengan pemotongan kambing dan di lanjut dengan acara tasyakuran yang didalamnya termasuk sesi pemotongan rambut sang bayi.

Sayangnya pengurusan kambing aqiqah mulai dari pemilihan hingga pengolahan menjadi masakan jadi cukup merepotkan. Terlebih bagi yang waktunya sudah habis untuk pekerjaan lainnya.

Maka dari itu Karima Aqiqah berkomitmen untuk menyediakan paket aqiqah yang murah, terpercaya dan sesuai kaidah islam tentunya.

Kami akan menguruskan mulai dari pemilihan kambing baik yang berkualitas terbaik dan telah memenuhi hukum islam yang berlaku untuk dijadikan kambing aqiqah.
Selain itu pengolahan daging aqiqah akan kami masakkan hingga menjadi santapan yang lezat dan tidak prengus.

Jadi jangan ragu untuk memesan Paket Aqiqah Tangerang Selatan di Karima Aqiqah.
Bagi anda yang berminat untuk menggunakan jasa kami bisa datang ke kantor kami atau telpon.
Kantor:
Jl. Raya Masjid Nurul Falah, KP. Tanjung Rt.04 Rw.01 Suka Asih, Pasar Kemis, Tangerang
WA | Phone : 0859 3023 1451

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here