Jasa Aqiqah TangerangAnak yatim adalah anak yang ditinggalkan oleh ayahnya sebelum usia baligh. Nabi Muhammad SAW sendiri adalah anak yatim sejak dalam kandungan. Seorang anak yang baru lahir berhak untuk mendapatkan aqiqah dari orang tuanya. Lalu, bagaimana hukum aqiqah bagi anak yang ditinggal meninggal ayahnya sebelum ia baligh?

Nabi Muhammad SAW tidak pernah memberikan sabda langsung yang menunjukkan bahwa hanya ayah kandung dari anak yang berhak mengaqiqahi anak tersebut. Nabi hanya pernah bersabda:

Hewan aqiqah akan disembelih pada hari ketujuh kelahiran seorang anak. 

Beliau tidak menyebutkan siapa orang yang wajib untuk bertanggung jawab dan siapa penyembelih hewan tersebut. Hal ini disimpulkan oleh para ulama bahwa keluarga atau kerabat dekat juga boleh mengaqiqahi anak ini. Bila ada kerabat yang berbaik hati dan ingin bertanggung jawab mengaqiqahi anak ini, maka hal ini akan dihitung sebagai pahala. Wallahua’lam. 

Pendapat ulama yang lain mengatakan bahwa anak ini juga boleh mengaqiqahi dirinya sendiri setelah mampu mencari nafkah atau setelah baligh. Meski demikian, ada juga ulama yang mengatakan bahwa anak yatim terbebas dari aqiqah setelah dirinya baligh dan dewasa. Pendapat ini didukung dengan pernyataan Dr. Hisamuddin dalam buku bernama Almufashshai fi Ahkamil Aqiqah. 

Baca Juga : Apa Boleh Anak Mengaqiqahkan Orang Tuanya?

Anak yatim hendaknya melakukan aqiqah dengan hartanya sendiri bila ia memiliki harta yang lebih dari kebutuhan dasar dirinya sendiri. Dengan melakukan hal ini, anak tersebut dianggap sudah menegakkan syiar. 

Ada baiknya apabila kerabat ikut membantu anak yatim ini untuk bisa mendapatkan hak aqiqah bagi dirinya. Apalagi di jaman sekarang sudah tidak perlu repot lagi karena ada banyak jasa rumah aqiqah. Bila Anda tinggal di Tangerang dan ingin mengaqiqahi seorang anak yatim, maka Anda bisa memilih paket jasa aqiqah Tangerang yang banyak tersebar. 

Anda bisa mengatakan berapa budget Anda untuk melakukan aqiqah ini. Sisanya, pihak rumah aqiqah akan melakukan proses aqiqah sesuai syariat. Anda tidak perlu repot lagi mengamati atau bahkan membagikan hasil sembelihan aqiqah ini. 

Paket Aqiqah Kota Tangerang Terjamin Murah, Halal dan Terpercaya

Aqiqah adalah sunnah muakadah yang dilakukan atas dasar rasa terima kasih dan bersyukur kepada Allah SWT. yang telah mengamanahkan seorang bayi. Pendapat lainnya juga mengatakan bila aqiqah adalah sebagai bentuk penebusan agar terlepas dari kekangan jin yang mengiringi bayi sejak lahir.

Terlepas apapun pendapatnya. Aqiqah adalah bentuk rasa syukur bagi kedua orang tua terhadap bayinya. Dengan aqiqah ini juga memiliki tujuan sosial berbagi kebahagiaan bersama.

Hewan yang bisa digunakan sebagai aqiqah adalah kambing atau domba. Jumlahnya bagi laki-laki adalah 2 ekor dan 1 ekor untuk bayi perempuan. Terkait dengan jenis kambing jantan atau betina tidak dijelaskan dalam haditsnya. Rasulullah hanya mensyaratkan kambing yang bertanduk.

Dalam pengerjaannya aqiqah akan diawali dengan pemotongan kambing dan di lanjut dengan acara tasyakuran yang didalamnya termasuk sesi pemotongan rambut sang bayi.

Sayangnya pengurusan kambing aqiqah mulai dari pemilihan hingga pengolahan menjadi masakan jadi cukup merepotkan. Terlebih bagi yang waktunya sudah habis untuk pekerjaan lainnya.

Maka dari itu Karima Aqiqah berkomitmen untuk menyediakan paket aqiqah yang murah, terpercaya dan sesuai kaidah islam tentunya.

Kami akan menguruskan mulai dari pemilihan kambing baik yang berkualitas terbaik dan telah memenuhi hukum islam yang berlaku untuk dijadikan kambing aqiqah.
Selain itu pengolahan daging aqiqah akan kami masakkan hingga menjadi santapan yang lezat dan tidak prengus.

Jadi jangan ragu untuk memesan Paket Aqiqah Tangerang Selatan di Karima Aqiqah.
Bagi anda yang berminat untuk menggunakan jasa kami bisa datang ke kantor kami atau telpon.
Kantor:
Jl. Raya Masjid Nurul Falah, KP. Tanjung Rt.04 Rw.01 Suka Asih, Pasar Kemis, Tangerang
WA | Phone : 0859 3023 1451

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here