Aqiqah merupakan suatu amalan yang hukumnya sunnah muakad. Ini artinya sunnah yang paling utama dan mendekati wajib. Apakah Anda sudah tahu apa itu Aqiqah?

Jika belum, sebaiknya simak di bawah ini dengan baik:

  • Apa itu Aqiqah?

Aqiqah adalah suatu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas hadirnya seorang anak di tengah-tengah keluarga. Bentuk rasa syukur ini kemudian disimbolkan dengan menyembelih hewan Aqiqah yang sehat dan sesuai dengan syaratnya. Kemudian dibagikan dagingnya kepada kerabat, saudara, tetangga, teman, fakir miskin, dan yang lainnya.

  • Kapan Waktunya Aqiqah?

Waktu yang paling tepat melaksanakan Aqiqah adalah saat bayi berusia tujuh hari, jika tidak bisa bisa 14, atau 21. Jika masih dirasa kurang mampu hingga anak beranjak dewasa bisa dilakukan kapan saja semampunya. 

Namun jika sudah melewati masa balighnya, maka anak tersebut sudah bisa menentukan pilihannya sendiri apakah akan tetap menunggu orang tuanya yang mengaqiqahi atau anak tersebut mengaqiqahi dirinya sendiri.

Baca Juga : Informasi Lengkap Seputar Aqiqah Anak

  • Apa Saja Larangan Aqiqah?

Ada beberapa hal yang dilarang atau tidak boleh dilakukan, beberapa diantaranya adalah dilarang mengasah pisau di depan hewan yang akan disembelih, ini akan membuatnya semakin ketakutan. Kemudian, jangan memutuskan atau mematahkan leher hewan Aqiqah karena cara ini dianggap terlalu kejam.

Selain itu, ada juga larangan untuk tidak mengikat kaki hewan tersebut sesaat setelah disembelih sehingga hewan tidak merasa tersiksa, dan pastikan hewan benar-benar sudah mati saat mengulitinya dan menyiramkan air panas.

  • Syarat Aqiqah

Ada beberapa syarat untuk melaksanakan Aqiqah, salah satunya adalah memilih hewan yang sehat dan gemuk. Selain itu, Anda juga harus menggunakan pisau yang tajam agar memudahkan saat proses penyembelihan. Lakukan dengan cepat dan berhati-hati.

Paket Aqiqah Kota Tangerang Terjamin Murah, Halal dan Terpercaya

Aqiqah adalah sunnah muakadah yang dilakukan atas dasar rasa terima kasih dan bersyukur kepada Allah SWT. yang telah mengamanahkan seorang bayi. Pendapat lainnya juga mengatakan bila aqiqah adalah sebagai bentuk penebusan agar terlepas dari kekangan jin yang mengiringi bayi sejak lahir.

Terlepas apapun pendapatnya. Aqiqah adalah bentuk rasa syukur bagi kedua orang tua terhadap bayinya. Dengan aqiqah ini juga memiliki tujuan sosial berbagi kebahagiaan bersama.

Hewan yang bisa digunakan sebagai aqiqah adalah kambing atau domba. Jumlahnya bagi laki-laki adalah 2 ekor dan 1 ekor untuk bayi perempuan. Terkait dengan jenis kambing jantan atau betina tidak dijelaskan dalam haditsnya. Rasulullah hanya mensyaratkan kambing yang bertanduk.

Dalam pengerjaannya aqiqah akan diawali dengan pemotongan kambing dan di lanjut dengan acara tasyakuran yang didalamnya termasuk sesi pemotongan rambut sang bayi.

Sayangnya pengurusan kambing aqiqah mulai dari pemilihan hingga pengolahan menjadi masakan jadi cukup merepotkan. Terlebih bagi yang waktunya sudah habis untuk pekerjaan lainnya.

Maka dari itu Karima Aqiqah berkomitmen untuk menyediakan paket aqiqah yang murah, terpercaya dan sesuai kaidah islam tentunya.

Kami akan menguruskan mulai dari pemilihan kambing baik yang berkualitas terbaik dan telah memenuhi hukum islam yang berlaku untuk dijadikan kambing aqiqah.
Selain itu pengolahan daging aqiqah akan kami masakkan hingga menjadi santapan yang lezat dan tidak prengus.

Jadi jangan ragu untuk memesan Paket Aqiqah Tangerang Selatan di Karima Aqiqah.
Bagi anda yang berminat untuk menggunakan jasa kami bisa datang ke kantor kami atau telpon.
Kantor:
Jl. Raya Masjid Nurul Falah, KP. Tanjung Rt.04 Rw.01 Suka Asih, Pasar Kemis, Tangerang
WA | Phone : 0859 3023 1451

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here