Jasa Aqiqah TangerangSalah satu hal yang sunnah untuk dilakukan orang tua pasca kelahiran anak adalah aqiqah. Aqiqah sendiri adalah suatu kegiatan penyembelihan hewan dengan spesifikasi seperti hewan kurban, namun tujuannya yang berbeda. Adapun aqiqah ini pasa hukum pembagian dagingnya cukup berbeda dengan kurban. 

Lalu, siapakah orang yang layak menerima daging aqiqah? Seperti halnya orang yang melakukan kurban, pemberian utamanya dilimpahkan pada para fakir miskin dan mustahiq. Anak-anak yatim dan dhuafa juga merupakan orang yang berhak menerima daging aqiqah. Jadi, karena itulah saat ini banyak keluarga yang merayakan aqiqahnya di panti asuhan atau panti jompo. Karena tentunya, pembagian daging aqiqah memang menjadi tepat sasaran. 

Selain orang yang memiliki kekurangan atau kaum dhuafa, tetangga dari keluarga yang menyelenggarakan prosesi aqiqah juga menjadi pihak yang berhak menerima daging aqiqah. Inilah mengapa, banyak orang yang mengadakan pengajian, doa bersama atau sekedar membagi-bagikan nasi kotak yang berisi olahan daging aqiqah pada tetangga di sekitar rumah. 

Baca Juga : Sunnah Dalam Memasak Daging Hewan Aqiqah

Dalam sebuah hadist diterangkan bahwa pemberian daging aqiqah untuk fakis miskin merupakan sedekah. Lalu, pemberian kepada tetangga dapat dihitung sebagai hadiah yang menggembirakan. Tentunya, dengan kelahiran anak yang suci pihak keluarga akan sangat bahagia. Itulah sebabnyak kebahagiaan tersebut akan semakin bertambah jika tetangga di dekat rumah juga merasakan kebahagiaan yang sama. 

Lalu, kepada siapa lagi daging aqiqah diberikan? Karena daging aqiqah biasanya cukup banyak, apalagi jika anak yang diaqiqahi adalah laki-laki, maka saudara yang rumahnya jauh tetapi masih ada hubungan darah pun sebaiknya dikirimi atau diundang. Mereka akan senang dengan hadiah berupa hidangan yang menyenangkan tersebut. Oleh karena itu, sangat dianjurkan daging aqiqah untuk diupayakan bisa diantar ke rumah saudara. 

Selain sebagai hadiah, aqiqah dan pembagiannya juga memberikan nilai hikmah tersendiri. Misalnya silaturrahmi antar saudara atau tetangga. Lalu, kita juga bisa bercermin dan bersyukur setelah berbagi dengan para dhuafa. Diharapkan, doa-doa yang baik terlantun pula untuk si kecil yang diaqiqahi.

Bila Anda tidak ingin  terlalu repot dengan pembagian ini, Anda bisa memilih paket aqiqah Tangerang. Biasanya, rumah aqiqah akan menyediakan jasa untuk pembagian daging aqiqah dengan target yang tepat.

Paket Aqiqah Kota Tangerang Terjamin Murah, Halal dan Terpercaya

Aqiqah adalah sunnah muakadah yang dilakukan atas dasar rasa terima kasih dan bersyukur kepada Allah SWT. yang telah mengamanahkan seorang bayi. Pendapat lainnya juga mengatakan bila aqiqah adalah sebagai bentuk penebusan agar terlepas dari kekangan jin yang mengiringi bayi sejak lahir.

Terlepas apapun pendapatnya. Aqiqah adalah bentuk rasa syukur bagi kedua orang tua terhadap bayinya. Dengan aqiqah ini juga memiliki tujuan sosial berbagi kebahagiaan bersama.

Hewan yang bisa digunakan sebagai aqiqah adalah kambing atau domba. Jumlahnya bagi laki-laki adalah 2 ekor dan 1 ekor untuk bayi perempuan. Terkait dengan jenis kambing jantan atau betina tidak dijelaskan dalam haditsnya. Rasulullah hanya mensyaratkan kambing yang bertanduk.

Dalam pengerjaannya aqiqah akan diawali dengan pemotongan kambing dan di lanjut dengan acara tasyakuran yang didalamnya termasuk sesi pemotongan rambut sang bayi.

Sayangnya pengurusan kambing aqiqah mulai dari pemilihan hingga pengolahan menjadi masakan jadi cukup merepotkan. Terlebih bagi yang waktunya sudah habis untuk pekerjaan lainnya.

Maka dari itu Karima Aqiqah berkomitmen untuk menyediakan paket aqiqah yang murah, terpercaya dan sesuai kaidah islam tentunya.

Kami akan menguruskan mulai dari pemilihan kambing baik yang berkualitas terbaik dan telah memenuhi hukum islam yang berlaku untuk dijadikan kambing aqiqah.
Selain itu pengolahan daging aqiqah akan kami masakkan hingga menjadi santapan yang lezat dan tidak prengus.

Jadi jangan ragu untuk memesan Paket Aqiqah Tangerang Selatan di Karima Aqiqah.
Bagi anda yang berminat untuk menggunakan jasa kami bisa datang ke kantor kami atau telpon.
Kantor:
Jl. Raya Masjid Nurul Falah, KP. Tanjung Rt.04 Rw.01 Suka Asih, Pasar Kemis, Tangerang
WA | Phone : 0859 3023 1451

Previous articleSunnah Dalam Memasak Daging Hewan Aqiqah
Next articleSejarah Aqiqah Hasan dan Hussein, Cucu Kembar Rasulullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here