Paket Jasa Karima AqiqahSebagai umat Islam yang baik, tentu kita semua mengenal sosok Hasan dan Hussein. Kedua tokoh penting ini adalah cucu dari Rasulullah, putra dari Ali bin Abi Thalib dan Fatimah. Kisah aqiqah yang dilakukan oleh Rasulullah kepada kedua cucunya ini menjadi contoh dan suri tauladan bagi umatnya. 

Hasan dan Hussein adalah anak kembar yang keduanya berjenis kelamin laki-laki. Seharusnya, masing-masing dari mereka diaqiqahi dengan dua ekor kambing. Meski demikian, Rasulullah hanya mengaqiqahi mereka masing-masing satu ekor kambing. Hal ini bisa dijadikan petunjuk untuk kita, bahwa tidak apa-apa mengaqiqahi anak laki-laki dengan satu ekor kambing bila kondisi ekonomi tidak memungkinkan. Meski demikian, disebutkan juga bahwa lebih baik apabila tetap diaqiqahi dengan dua ekor kambing. 

Rasulullah, yang notabene adalah kakek dari Hasan Hussein, adalah orang yang mengaqiqahi cucunya. Padahal seperti yang kita tahu, ayah kandung Hasan dan Hussein adalah Ali bin Abi Thalib. Mengapa bukan beliau yang mengaqiqahinya? Pada saat Hasan dan Hussein lahir, kondisi keuangan Ali dan Fatimah masih belum berkecukupan. 

Baca Juga : Orang yang Berhak Menerima Daging Aqiqah

Karena masih belum berkecukupan inilah, Ali dan Fathimah masih ada dibawah tanggung jawab Rasulullah. Alhasil, Hasan dan Hussein juga diaqiqahi oleh Rasulullah SAW. Contoh yang diberikan oleh Rasulullah ini menunjukkan bahwa tidak harus ayah kandung dari bayi yang melakukan tanggung jawab aqiqah. Asalkan ada kerabat yang mampu dan mau serta diijinkan oleh orang tua kandungnya, maka tidak masalah untuk membantu. Jika tidak mengaqiqahi, kerabat juga boleh memberikan bantuan dana kepada orangtua anak untuk aqiqah. 

Untuk mempermudah prosesi aqiqah, ada baiknya apabila Anda mendapatkan bantuan dari orang yang ahli. Anda bisa menggunakan jasa aqiqah terpercaya yang ada di kota Anda. Biasanya, mereka akan menawarkan konsultasi budget dan paket aqiqah yang bisa dipilih. Hal ini tentu memudahkan Anda, apalagi kalau Anda hanya memiliki ilmu dasar tentang aqiqah. 

Menggunakan jasa aqiqah tentu hal yang tepat apabila Anda ingin melakukan aqiqah sesuai dengan prosesi yang benar. Insyaallah akan diterima oleh Allah dan dicatat sebagai amalan sholih. 

Paket Aqiqah Kota Tangerang Terjamin Murah, Halal dan Terpercaya

Aqiqah adalah sunnah muakadah yang dilakukan atas dasar rasa terima kasih dan bersyukur kepada Allah SWT. yang telah mengamanahkan seorang bayi. Pendapat lainnya juga mengatakan bila aqiqah adalah sebagai bentuk penebusan agar terlepas dari kekangan jin yang mengiringi bayi sejak lahir.

Terlepas apapun pendapatnya. Aqiqah adalah bentuk rasa syukur bagi kedua orang tua terhadap bayinya. Dengan aqiqah ini juga memiliki tujuan sosial berbagi kebahagiaan bersama.

Hewan yang bisa digunakan sebagai aqiqah adalah kambing atau domba. Jumlahnya bagi laki-laki adalah 2 ekor dan 1 ekor untuk bayi perempuan. Terkait dengan jenis kambing jantan atau betina tidak dijelaskan dalam haditsnya. Rasulullah hanya mensyaratkan kambing yang bertanduk.

Dalam pengerjaannya aqiqah akan diawali dengan pemotongan kambing dan di lanjut dengan acara tasyakuran yang didalamnya termasuk sesi pemotongan rambut sang bayi.

Sayangnya pengurusan kambing aqiqah mulai dari pemilihan hingga pengolahan menjadi masakan jadi cukup merepotkan. Terlebih bagi yang waktunya sudah habis untuk pekerjaan lainnya.

Maka dari itu Karima Aqiqah berkomitmen untuk menyediakan paket aqiqah yang murah, terpercaya dan sesuai kaidah islam tentunya.

Kami akan menguruskan mulai dari pemilihan kambing baik yang berkualitas terbaik dan telah memenuhi hukum islam yang berlaku untuk dijadikan kambing aqiqah.
Selain itu pengolahan daging aqiqah akan kami masakkan hingga menjadi santapan yang lezat dan tidak prengus.

Jadi jangan ragu untuk memesan Paket Aqiqah Tangerang Selatan di Karima Aqiqah.
Bagi anda yang berminat untuk menggunakan jasa kami bisa datang ke kantor kami atau telpon.
Kantor:
Jl. Raya Masjid Nurul Falah, KP. Tanjung Rt.04 Rw.01 Suka Asih, Pasar Kemis, Tangerang
WA | Phone : 0859 3023 1451

Previous articleOrang yang Berhak Menerima Daging Aqiqah
Next articleApa Boleh Anak Mengaqiqahkan Orang Tuanya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here