Aqiqah Tangerang Murah – Tidak ada yang lebih berharga bagi seseorang selain nyawanya sendiri. Tapi kemudian dia punya anak. Maka tidak ada yang lebih berharga dari nyawa anak-anaknya. Keturunan yang berasal dari berkah terbesar di dunia yang hanya sementara ini. Mereka adalah perpanjangan dari keberadaan Anda di dunia ini dan sumber pahala yang berkelanjutan. Segala sesuatu yang lain adalah materi duniawi. Itu dikonsumsi dan diganti. Seorang bayi, kehidupan baru, istimewa, Alhamdulillah.

Sebagai muslim, kita memiliki panduan untuk setiap kesempatan, dari yang biasa hingga yang luar biasa. Memiliki anak adalah kesempatan yang luar biasa. Lalu bagaimana tuntunan Islam untuk menyambut bayi ke dalam keluarga? Inilah lima hal yang harus dilakukan, ritual yang hadir dengan kebijaksanaan.

Pertama, syukur atas bayi yang diberkahi yang lahir hidup dan sehat, laki-laki atau perempuan. Atau mungkin laki-laki dan perempuan secara bersamaan jika Anda memiliki anak kembar. Anda tidak dapat memilih yang mana, itu ditentukan oleh Allah untuk Anda. Sehingga sangat penting untuk merasa selalu bersyukur dengan apa yang Anda miliki dan siapa diri Anda. Allah adalah sebaik-baik pembuat keputusan, maka carilah keridhoan dalam kebijaksanaan Allah.

Menyambut bayi ke dalam sebuah keluarga adalah melalui sunnah (ditekankan) dengan melakukan aqiqah, menyembelih satu atau dua ekor domba, mengajak orang lain untuk bergabung dengan Anda dalam merayakan keberkahan ini, memberi makan orang lain, dan membagikan daging. Ini tidak hanya bermanfaat bagi orang lain, tetapi juga mengumumkan sang bayi, memungkinkan orang lain untuk mendoakan bayi yang baru lahir untuk kesehatan, kekayaan, dan kebahagiaan.

Kedua, pilihlah nama yang indah dengan makna yang baik pada hari ketujuh. Nama terbaik adalah Abdullah dan Abdurrahman. Nama Nabi dan orang shalih juga merupakan nama yang baik untuk dipilih, seperti nama para sahabat Nabi SAW yang laki-laki atau perempuan. Dalam setiap kasus, nama harus diberikan dengan menghindari makna yang buruk. Memilih nama yang cocok, dengan arti yang baik ditekankan. Itu menjadi bagian dari identitas dan karakter bayi. Kata apa yang paling sering didengar bayi? Apa kata pertama yang dipelajari anak-anak untuk mengeja? Nama mereka!

Baca Juga: Paket Aqiqah Solear Tangerang yang Paling Enak dan Terjangkau

Sunnah yang berikutnya atau yang ketiga adalah mencukur rambut kepala bayi laki-laki (beberapa mengatakan perempuan tidak termasuk dalam hal ini, meskipun yang lain mengatakan perempuan juga termasuk). Dianjurkan untuk mencukur rambut (jika ada) bayi yang lahir dan memberikan beratnya dalam bentuk emas atau perak untuk amal atau sedekah. Hal ini didasarkan pada hadits Nabi dan mencari ridho Allah, melalui amal yang bermanfaat bagi orang lain.

Terakhir, ada sunnah keempat untuk menyambut bayi yang baru lahir ke dunia. Setelah keluar dari kenyamanan dan kehangatan rahim dan masuk ke dunia yang keras dan dingin, dianjurkan untuk mengumandangkan adzan di telinga kanan bayi. Praktek ini diperdebatkan di antara para ulama, apakah itu benar atau tidak, karena tidak diketahui secara luas telah dipraktekkan.

Namun, jika seseorang berpandangan bahwa hal itu dapat dilakukan, tidak perlu mengkritik mereka untuk itu. Hikmah di baliknya, sebagaimana disebutkan para ulama, adalah agar bayi mendengar kesaksian iman, dan diingatkan akan ketauhidan. Apakah ada cara yang lebih baik untuk disambut ke dunia, daripada mendengar adzan dan pujian dari Sang Pencipta, kalimat-kalimat suci yang membuat iblis-iblis berbalik dan lari?

Ini adalah tindakan atau ritual yang berhubungan dengan penyambutan bayi yang baru lahir. Sebagai orang tua, Anda kini memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mengasuh dan memupuk bayi yang baru lahir di atas cinta Allah, cinta Nabi Muhammad, dan memiliki akhlak yang terbaik. Ingatlah setiap bayi lahir pada fitrah atau kecenderungan alamiah untuk beribadah kepada Allah.

Oleh sebab itu Karima Jasa Aqiqah Sukadiri Tangerang hadir untuk membantu Anda dalam melaksanakan ibadah yang satu ini. Ada banyak sekali alasan mengapa Anda harus menggunakan jasa aqiqah dari Karima Aqiqah selain memudahkan Anda dalam melaksanakan aqiqah.

Diantaranya adalah sistem pembayaran yang aman secara COD, cara pemesanan mudah karena secara online melalui WA saja, tata cara dan pelaksanaan sesuai dengan tuntunan syariat, dan masih banyak lagi keuntungan lainnya saat Anda menggunakan Karima Jasa Aqiqah Sukadiri Tangerang. Jadi hubungi kami sekarang juga atau langsung ke kantor kami yang informasinya ada di halaman ini.

Previous articlePaket Aqiqah Solear Tangerang yang Paling Enak dan Terjangkau
Next articlePaket Aqiqah Sukamulya Paling Enak, Murah, dan Direkomendasikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here