Aqiqah Tangerang – Anak adalah sebuah bentuk kebahagiaan dan perhiasan dunia yang dianugerahkan oleh Allah SWT kepada orang tuanya. Anak-anak yang lugu memberi kekuatan pada hati, kegembiraan pada jiwa dan kesenangan pada mata pada orang tua mereka. Nabi Muhammad SAW bersabda: “Menikahlah dengan yang penuh kasih dan subur karena, melalui Anda, aku akan bersaing dengan bangsa-bangsa untuk keunggulan dalam jumlah.” (HR Abu Daud)

Orang tua harus membesarkan anak-anak mereka sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW sehingga orang tua akan mendapat manfaat dari mereka selama hidup mereka dan setelah kematian mereka. Kita harus mengucapkan selamat kepada orang tua Muslim atas kelahiran anaknya karena cara ini dapat menciptakan suasana cinta dan kasih sayang di antara keluarga Muslim.

Allah SWT menyebutkan kabar gembira ini disampaikan kepada sejumlah Nabi-Nya, seperti Zakariyya putranya Yahya AS. Allah SWT berfirman dalam Al-Qur’an: “Maka para malaikat memanggilnya ketika dia berdiri dalam doa di kamar, ‘Sungguh, Allah memberimu kabar gembira tentang Yohanes, membenarkan kata dari Allah dan [yang akan] terhormat, berpantang, dan seorang nabi dari kalangan orang-orang saleh’.” (QS Ali Imran: 39)

Muslim harus menyerukan Adzan di telinga kanan dan Iqamah di telinga kiri bayi yang baru lahir. Makna mengumandangkan Adzan dan Iqamah di telinga bayi yang baru lahir adalah bahwa kata-kata pertama yang didengarnya itu tentang kebesaran dan keagungan Allah SWT. Selain itu, dengan suara Adzan dan Iqamah, setan menjauhkan dirinya. Ajakan ini mencegah provokasi setan dan memastikan iman tetap kuat dan utuh.

Setelah Adzan dan Iqamah umat Islam melakukan Tahneek yaitu amalan mengunyah kurma dan mengoleskan sebagian kunyahan ke langit-langit mulut anak agar mudah turun ke mulut anak. Jika kurma tidak tersedia, seseorang dapat mengoleskan sesuatu yang manis, seperti madu, ke langit-langit mulut anak. Tahneek adalah sunnah yang harus dipenuhi. Pembuluh darah dan otot anak yang baru lahir dapat diperkuat dengan cara ini.

Baca Juga: Jasa Aqiqah Sindang Jaya Paling Dicari dan Direkomendasikan

Penamaan anak sangat penting dalam kehidupan masyarakat. Karena nama adalah gelar yang mengatakan sesuatu tentang dirinya, dan sangat penting untuk berkomunikasi dengannya.  Bayi yang baru lahir dapat diberi nama pada hari kelahirannya, hari ketiga, atau pada hari ketujuh, karena ini jelas setelah mempelajari semua dalil dari Sunnah Nabi Muhammad SAW.

Ayah atau ibulah yang memilih nama untuk anak yang baru lahir. Jika mereka berselisih di antara mereka sendiri maka sang ayahlah yang memiliki pilihan untuk menamai anaknya. Ini adalah hak ayah karena anak dianggap berasal dan dikaitkan dengan ayah, sebagaimana Allah SWT berfirman dalam Al-Qur’an: “Panggil mereka dengan [nama] ayah mereka; itu lebih adil di sisi Allah…” (QS Al-Ahzab: 5)

Ibn Umar, Abu Hurairah, Anas (RA) melaporkan bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: “Sesungguhnya nama-nama yang paling baik dan paling dicintai Allah adalah: Abdullah dan Abd-ur-Rahman. Nama yang paling benar adalah al-Harith (penggarap) dan Hammam (perencana). Yang paling jelek adalah Harb (perang) dan Murrah (pahit).” (HR Muslim)

Setelah hari ketujuh kelahiran anak yang baru lahir, sebagai bentuk penyambutan dan rasa syukur kepada Yang Maha Pemberi nikmat yaitu Allah SWT, disyariatkan menyembelih seekor domba. Rasulullah SAW bersabda: “Setiap anak digadaikan dengan aqiqahnya yang disembelih untuknya pada hari ketujuh, dan diberi nama padanya, dan kepalanya dicukur.” (HR Abu Daud)

Pada hari ketujuh setelah melahirkan, kepala bayi yang baru lahir harus dicukur. Jadi ketika Al-Hasan lahir, Nabi Muhammad SAW memberi tahu putrinya, Hazrat Fatimah (RA): “Cukur kepalanya dan berikan berat rambutnya dengan perak kepada orang miskin.” (HR Ahmad)

Oleh sebab itu Karima Paket Aqiqah Solear Tangerang hadir untuk membantu Anda dalam melaksanakan ibadah yang satu ini. Ada banyak sekali alasan mengapa Anda harus menggunakan jasa aqiqah dari Karima Aqiqah selain memudahkan Anda dalam melaksanakan aqiqah.

Diantaranya adalah sistem pembayaran yang aman secara COD, cara pemesanan mudah karena secara online melalui WA saja, tata cara dan pelaksanaan sesuai dengan tuntunan syariat, dan masih banyak lagi keuntungan lainnya saat Anda menggunakan Karima Paket Aqiqah Solear Tangerang. Jadi hubungi kami sekarang juga atau langsung ke kantor kami yang informasinya ada di halaman ini.

Previous articleJasa Aqiqah Sindang Jaya Paling Dicari dan Direkomendasikan
Next articleJasa Aqiqah Sukadiri Profesional dan Sesuai Aturan Syariat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here